SMKN 8 Mulai Daftar Ulang

SMKN 8 Mulai Daftar Ulang

SMKN 8 Mulai Daftar Ulang

 Sejumlah calon siswa baru yang mendaftar di SMKN 8 Kota Bekasi,

saat ini mulai melakukan daftar ulang. Proses daftar ulang dilakukan mulai tanggal 2 hingga 4 Juli. Sebanyak 198 siswa melakukan daftar ulang di tahap pertama.

Sedangkan untuk tahap kedua melalui jalur Nilai Hasil Ujian Nasional

(NHUN) dibuka mulai tanggal 5 sampai 10 juli 2018. PPDB tahap pertama atau Non- NHUN terbagi dalam empat jalur, Keluarga Ekonomis Tidak Mampu (KETM), jalur Penghargaan Maslahat Guru  dan  Anak Kebutuhan Khusus (PMG  dan  ABK),  jalur Warga Penduduk Setempat (WPS) serta jalur Prestasi.

“Persyaratan untuk tahap pertama jalur seleksi Non-NHUN, yaitu jalur Zonasi atau WPS dengan menggunakan KK (Kartu Keluarga) dan KTP orang tua, jalur KETM dengan menggunakan surat keterangan tidak mampu atau kartu keluarga sejahterah, jalur PMG dan ABK dengan surat keterangan dari pipimpinan tempat orang tua bertugas dan data hasil diagnose atau assessment spikolog, jalur prestasi dengan menggunakan sertifikat atau piagam yang dilegalisasi pihak terkait kejuaraan.” Kata wakil kepala sekolah bidang  kesiswaan SMKN 8 Kota Bekasi Reni Yuliana dari.

Dia mengaku, di  SMKN 8 terdapat lima jurusan, yaitu Teknik Computer Jaringan,

Akuntansi, Perbankan syariah, Animasi Grafika, dan airframe and powerplant. Di sekolah tersebut,terdapat 22 ruang kelas dan 5 laboratorium.

“Mekanisme seleksi Pendaftaran siswa semuanya dilakukan secara daring semua baik jalur NHUN maupun Jalur Non NHUN. Calon siswa harus membawa berkas ke sekolah karena harus mendaftar daring dari sekolah SMA atau SMK dan tidak boleh daftar daring sendiri.” kata Reni.

 

Baca Juga :