Setelah 20 Tahun, Yahoo Messenger Akhirnya Tutup Usia

Setelah 20 Tahun, Yahoo Messenger Akhirnya Tutup Usia

Setelah 20 Tahun, Yahoo Messenger Akhirnya Tutup Usia

Siapa yang tak kenal dengan platform aplikasi chatting yang satu ini,

Yahoo Messenger. Jika kalian telah mengenal internet sejak periode tahun 2000an, maka dipastikan punya akun YM dan menghabiskan waktu berlama-lama di warnet untuk bercanda ria lewat layanan Yahoo Messenger.

Namun sayangnya, pihak Yahoo memutuskan untuk mematikan layanan yang ngetop di awal-awal tahun 2000an ini. Melalui pengumuman yang di rilis di laman resmi mereka, Yahoo mengkonfirmasi jika layanan Yahoo Messenger akan di tutup per tanggal 17 juli 2018 mendatang.
Muat Lebih

Aplikasi Sadap WA Berikut Ini Sudah Terbukti Ampuh, Buktikan SendiriLima Fitur

Tersembunyi di WA yang Jarang diketahui PenggunaAplikasi Edit Foto Terbaik dan Terpopuler Untuk Android

Sejarah Panjang Perjalanan Yahoo Messenger
Baca Juga : Situs Download Aplikasi Android Gratis, Selain Google Play Store

Yahoo Messenger pertama kali di luncurkan 20 tahun yang lalu, tepatnya pada pada 9 Maret 1998. Saat itu namanya yang di sandang adalah Yahoo! Pager. Lalu setahun kemudian, pada 21 juni 199 nama Yahoo! Pager berubah menjadi Yahoo Messenger.

Sebelum emoji menjadi bagian penting dalam sebuah layanan chat, Yahoo Messenger sudah mengawalinya terlebih dahulu pada akhir November 2000 silam. Yahoo Messenger meluncurkan fitur emoticon dengan berbagai macam ekspresi yang menjadi inovasi paling ngetop pada zamannya.

Fitur fitur yang sarat dengan teknologi canggih sudah tersemat pada Yahoo Messenger pada zaman itu. Fitur-fitur inovatif seperti pesan suara, Chat rooms, webcam, kemampuan integrasi dengan kontak di Windows Live Messenger, sudah tersedia, walau terkadang gambar yang dihasilkan atau suara yang di perdengarkan masih patah-patah karena koneksi internet pada zaman itu belum sekencang sekarang.
Baca Juga : Cari Lowongan Pekerjaan Impianmu Dengan Google Hire

Yahoo Mesengger juga merupakan pionir aplikasi chatting yang mengiterigasikan fitur game

dalam layanannya. Selain itu juga, Yahoo Messengger merupakan platform instant messaging pertama yang memperkenalkan fitur buzzing, seperti layaknya PING!! pada BlackBerry Messenger (BBM), yang berfungsi salah satunya adalah memastikan lawan chating kamu sedang aktif atau online.

 

Sumber :

https://obatwasirambeien.id/taxi-sim-apk/