Reihan Rizky, Senang Gabung Ribuan Rohis

Reihan Rizky, Senang Gabung Ribuan Rohis

Reihan Rizky, Senang Gabung Ribuan Rohis

Bangga dan bahagia. Dua kata ini yang mungkin bisa menggambarkan hati dari Reihan Rizky

Amalia Syarifi.Reihan terpilih menjadi peserta Kemah Rohis SMA/SMK se-Indonesia.

”Seneng banget bisa bergabung dengan 1.200 rohis se-Indonesia di Bangka-Belitung pada Juli 2018 lalu.Saya bersama 120 ketua rohis SMA/SMK menjadi perwakilan dari Jawa Barat,” kata Reihan saat ditemui di sekolahnya Jalan Jendral Sudirman Kabupaten Ciamis, akhir pekan lalu.

Dalam kegiatan yang diselenggarakan selama satu minggu itu, kata siswa Jurusan

Akuntansi SMKN 1 Ciamis ini peserta mendalami ilmu agama.

”Selama seminggu full dengan kegiatan. Senang banget bisa mendalami ilmu-ilmu agama di sana. Menambah wawasan, menjalin silaturahmi, banyak teman, dan menambah pengalaman,” ujar dara kelahiran Ciamis, 17 Januari 2001 ini.

Selain itu, lanjut Reihan ia belajar keorganisasian rohis, ilmu jurnalistik,

dan mengenal budaya dari seluruh Indonesia. Karena, dalam kegiatan itu juga ada penampilan seni dan budaya dari seluruh Indonesia.

Reihan merupakan Ketua Rohis, salah satu Ekstrakulikuler di sekolahnya. Saat SMP juga ia ikut organisasi rohis. “Saya ingin memperdalam ilmu agama tapi tidak bisa mondok di pesantren, karena enggak bisa jauh dari orangtua.Jadi, saya memperdalam ilmu agama melalui ekskul,” ungkap Reihan.

Ditanya soal jurusan yang ia pilih dengan ekskul dan kegiatan rohis? Reihan mengatakan keduanya menjadi pilihan hidupnya.“Saya suka bidang Akuntansi, tapi saya juga senang berorganisasi.Dan yang dipilih ekskul rohis.InsyaAllah semuanya bermanfaat, khususnya bagi saya,” ujarnya seperti dilansir laman resmi Disdik Jabar.

 

Sumber :

http://www.burberryoutlet-sale.com.co/what-is-php-write-your-first-php-program/