Kurangi Polusi, Grab Gandeng Pemerintah Wujudkan Ekositem Kendaraan Listrik

Kurangi Polusi, Grab Gandeng Pemerintah Wujudkan Ekositem Kendaraan Listrik

Kurangi Polusi, Grab Gandeng Pemerintah Wujudkan Ekositem Kendaraan Listrik

Grab resmi mengumumkan kerjasamanya bersama dengan jajaran pemerintah

dalam membangun Roadmap Ekosistem Indonesia Kendaraan Listrik. Adapun hal ini bertujuan untuk mempercepat adopsi EV (Electric Vechile) di Indonesia serta transportasi ramah lingkungan.

“Langkah maju buat grab dan juga huat indonesia untuk menuju ekosistem yang dicita-citakan oleh teknologi dan ramah lingkungan. Yaitu menuju ekosistem baru menuju kendaraan berbasis listrik” ujar Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia, dalam acara Roadmap Ekosistem Kendaraan di Jakarta, Jumat (13/12).

Dalam membangun Ekosistem EV, Grab memperkenalkan ‘Grab Electrics’

untuk 2020 mendatang. Ridzki menyebut layanan ini muncul sebagai respons dari Pepres No.55 tentang kendaraan listrik.

“Ini adalah kerjasama kami, Grab, dengan pemerintah indonesia atas dilundurkannya Pepres 55 tentang kendaraan berbasis listrik di indonesia, grab secara cepat merangkul perubahan ini,” ujarnya.

Khusus layanan itu, Grab telah mempersiapkan kendaraan listrik

khusus mitra pengemudi. Adapun pihaknya menggandeng Hyunday sebagai penyedia mobil listrik. Sementara, khusus roda dua, Grab didukung oleh PT AHM dan Gesits.

Grab menggandeng sejumlah kementerian yakni Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi dan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia. Selain itu juga turut bermitra dengan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

 

Sumber :

https://namabayi.co.id/