Kepala SMAN 24 Bandung: UNBK Hari Pertama Berjalan Lancar

Kepala SMAN 24 Bandung: UNBK Hari Pertama Berjalan Lancar

Kepala SMAN 24 Bandung UNBK Hari Pertama Berjalan Lancar

Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)

di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 24 Bandung berjalan lancar. Hal itu terbukti dengan pasokan listrik dan internet yang berjalan lancar dan baik karena sebelumnya pihak sekolah pun sudah melakukan ujicoba.

Menurut Kepala SMAN 24 Bandung, Iwan Setiawan, perlengkapan telah diujicoba dan hasilnya berjalan baik. “Harapan saya, kegiatan ini berjalan mulus hingga berakhirnya UNBK yang akan digelar selama 4 hari di April 2019 ini,” harapnya, saat ditemui di SMAN 24 Bandung, Senin (1/4/2019).

Ia menyebutkan, para pengawas yang bertugas mengawasi proses berjalannya UNBK

kali ini benar-benar menepati waktu. Bahkan datang 45 menit sebelum kegiatan berlangsung. Pengawas sendiri berasal dari SMAN 23 Bandung dan SMA PMB Bandung yang akan mengawasi sebanyak 390 lebih peserta UNBK.***

“Terkait dengan pencegahan dan mengantisipasi adanya permasalahan, kita mempunyai help desk . Wilayah Bandung timur terdapat 3 orang help desk yang siap siaga membantu apabila terdapat berbagai kendala saat berlangsungnya UNBK,” ujarnya.

Apabila terdapat permasalahan maka bantuan akan di dapatkan melalui video

conference yang langsung dipandu oleh tim dari provinsi yang telah ditugaskan Sejauh ini 24 SMA di wilayah Bandung Timur yang terdiri dari 5 SMAN dan 19 SMA Swasta melaksanakan UNBK belum mendapatkan keluhan sehingga masih aman.

Sebelumnya UNBK berlangsung, SMAN 24 menggelar doa bersama di Masjid Alun-alun Ujung Berung dengan melibatkan guru dan siswa. Hal ini bertujuan untuk meminta kemudahab dalam ujian nasional agar seluruh siswa dapat mengerjakan dengan lancar mulai dari USBN, UNBK dan bahkan UTBK.

 

Sumber :

https://daftarpaket.co.id/