Jelang UN Pengawas dan Kepsek SMAN 2 Salahutu Buat Pertemuan

Jelang UN Pengawas dan Kepsek SMAN 2 Salahutu Buat Pertemuan

Jelang UN Pengawas dan Kepsek SMAN 2 Salahutu Buat Pertemuan

Para pengawas UPTD Pendidikan dan Kabudayaan di Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah,

melakukan pertemuan dengan Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Salahutu guna membahas pelaksanaan Ujian Nasional, serta supervisi akademik, pembelajaran dan supervisi manajerial Kepala Sekolah berlangsung di SMAN 2 Salahutu Suli Kamis (4/2).

Usai pertemuan Kepsek SMAN 2 Salahutu O. Soumeru, S.Sos. S.Pd menjelaskan, pertemuan para pengawas dengan kepala sekolah SMAN 2 Salahutu itu untuk membahas pelaksanaan UN, serta tupoksi kepala sekolah.

Secara rutin para pengawas turun ke sekolah-sekolah di Kecamatan Salahutu setiap satu semester 6

sampai 8 kali guna mengevaluasi, melakukan monitoring terkait dengan 8 Standar Nasional Pendidikan, UN, termasuk supervise akademik dan manajerial.

Soal persiapan UN pada SMAN 2 Salahutu Soumeru katakan, memasuki UN tahun ajaran 2014-2015 telah dilakukan bimbingan belajar untuk siswa kelas 12, serta para guru mata pelajaran UN, melakukan bedah SKL, latihan soal terkait dengan mata pelajaran masing-masing.

Proses bimbingan belajar tidak sama dengan pembelajaran di kelas dan lebih diutamakan

adalah latihan soal-soal UN, guna memberikan pemantapan bagi siswa kelas 12 sebagai peserta UN. Selain itu nantinya akan dilakukan ujian sekolah dan juga pra Ujian Nasional.

Untuk ujian sekolah seluruh soal disusun di kecamatan melalui MGMP, di mana Dinas Pendidikan Kabupaten Malteng memberikan kewenangan kepada masing-masing kecamatan untuk menyusun naskah ujian sekolahnya, sedangkan pra Ujian Nasional naskah soal berasal dari Kabupaten.

Menurut Soumeru, bimbingan belajar ini difokuskan pada bagaimana guru mata pelajaran UN dapat membedah SKL secara baik, sehingga proses bimbingan belajar para siswa khusus kelas 12 memiliki kemampuan agar dalam mengikuti UN dengan mudah dapat mengerjakan semua soal Ujian Nasional dengan baik.

Pihaknya selalu berkoordinasi dengan pengawas terutama pengawas binaan sekolah SMAN 2 Salahutu, agar berbagai hal terkait dengan persiapan Ujian Nasional, dapat berjalan dengan baik, karena persyaratan untuk menentukan kelulusan bukan saja UN, namun juga Ujian Sekolah.(TM04)

 

Sumber :

https://samarindatv.co.id/hadis-tentang-puasa/