Cari Tahu Model Topi yang Cocok untuk Wajah Kamu

Cari Tahu Model Topi yang Cocok untuk Wajah Kamu

Cari Tahu Model Topi yang Cocok untuk Wajah Kamu

Topi memang menjadi salah satu aksesoris fashion

yang bisa digunakan di semua musim. Saat musim panas, topi bisa digunakan untuk melindungi kepala dari panas dan paparan sinar matahari secara langsung. Sementara saat musim dingin, topi bisa digunakan untuk melindungi kepala dari udara dingin sehingga dapat menghangat kepala.

Selain sebagai pelindung kepala, kini topi juga sudah menjadi salah satu aksesoris fashion yang kerap kali digunakan dan dimanfaatkan untuk menunjang penampilan. Apakah Toppers termasuk salah satu orang yang suka memakai topi? Namun memilih topi juga harus dicocokkan dengan bentuk wajah kamu. Salah memilih topi justru dapat merusak penampilan dan membuat kamu terlihat kurang menarik. Lalu topi seperti apa yang cocok dengan bentuk dan karakter wajah kamu? Cari tahu di sini yuk, Toppers!

1. Wajah berbentuk oval

Pada dasarnya wajah oval merupakan bentuk wajah yang paling sempurna, sehingga akan terlihat cocok saat menggunakan berbagai model topi. Namun karena orang berwajah oval terkesan mungil, sebaiknya kamu menghindari topi berukuran besar yang dapat menutupi wajah. Nah untuk memberi kesan lebih bulat dan lucu pada wajah kamu, topi model bulat seperti bowler hat bisa menjadi pilihan yang tepat. Kamu juga bisa menggunakan topi kupluk berbahan rajutan atau yang juga dikenal dengan sebutan topi beanie. Tentunya kedua topi tersebut akan membuat kamu tampil lebih trendi dan tidak terkesan ketinggalan jaman.

 

Selain itu, kamu juga bisa bebas berekperimen dengan berbagai jenis dan model topi lainnya. Jenis topi snapback juga bisa kamu coba lho, Toppers. Jangan pernah takut untuk mencoba berbagai model topi yang berbeda yah, agar penampilan kamu tidak terkesan monoton.

2. Wajah berbentuk bulat

Nah bagi Toppers yang memiliki wajah berbentuk bulat, kamu harus bisa memilih topi yang bisa memberi kesan lebih tirus pada wajah kamu. Topi dengan pinggiran lebar seperti topi fedora akan menyeimbangkan penampilan wajah kamu dan memberikan kesa lebih lancip pada dagu. Pilihlah topi fedora dengan potongan asimetris dan yang memiliki tutup tinggi, untuk memberi kesan sedikit lebih panjang pada wajah. Sementara untuk jenis topi yang harus kamu hindari adalah topi dengan model yang bulat seperti bowler dan beanir. Alih-alih untuk tampil lebih menarik, menggunakan topi-topi berbentuk bulat justru akan merusak penampilan kamu karena akan membuat wajah kamu terlihat semakin bulat dan membengkak.

3. Wajah berbentuk persegi

Seseorang yang memiliki wajah berbentuk persegi cenderung terlihat sebagai orang yang galak. Oleh karena itu, kamu harus memilih topi yang bisa melembutkan sudut rahang dan mengurangi kesan terlalu tegas pada wajah kamu. Topi dengan pinggiran berbentuk bulat seperti boater, bowler dan floppy hat akan bisa mengurangi kesan tegas pada sudut-sudut wajah dan dapat memberi kesan lebih bulat pada wajah kamu. Dengan demikian, bentuk wajah kamu pun akan terlihat lebih proporsional. Untuk menambah kesan manis pada wajah, kamu juga bisa menambahkan aksesoris-aksesoris pemanis seperti pita atau bros.

4. Wajah berbentuk hati

Pada dasarnya wajah hati memiliki bentuk yang hampir sama dengan wajah oval, hanya saja bentuk ini sedikit lebih meruncing pada bagian dagu dan lebih lebar pada bagian dahi. Untuk itu, kamu harus menghindari topi yang terlalu lebar karena akan membuat dagu kamu terlihat semakin lancip. Topi yang berukuran terlalu kecil pun akan membuat dahi kamu terlihat semakin melebar. Topi dengan ukuran sedang seperti cloche hat merupakan pilihan yang paling tepat. Jenis topi ini akan membantu dalam menyamarkan dahi kamu yang lebar dan dagu yang terlalu lancip.

5. Wajah berbentuk panjang

Wajah berbentuk panjang memang termasuk bentuk wajah yang jarang. Nah bagi kamu yang merasa kurang percaya diri dengan bentuk wajah yang panjang, kamu bisa mengatasinya dengan memilih model topi yang tepat. Topi dengan pinggiran berbentuk bulat dan datar seperti floppy dan cloche hat akan sangat cocok untuk wajah panjang kamu. Bentuk topi seperti itu akan menyamarkan dagu yang panjang, sehingga akan membuat wajah kamu terlihat lebih seimbang dan proporsional. Sementara jenis topi yang harus kamu hindari adalah topi dengan model pinggiran yang lebar seperti fedora, karena topi tersebut hanya akan membuat wajah kamu terlihat semakin panjang.

Tampil atraktif dan kekinian dengan perlengkapan fashion wanita terlengkap di sini!
Bagaimana Toppers, sudah tahu kan topi seperti apa yang cocok untuk wajah kamu? Jangan sampai penampilan kamu menjadi tidak maksimal hanya karena salah dalam memilih topi yah!

Sumber : https://merekbagus.co.id/