Cara untuk Memblokir Akun di Twitter

Cara untuk Memblokir Akun di Twitter

Cara untuk Memblokir Akun di Twitter

Cara untuk Memblokir Akun di Twitter

Bagi pengguna aktif media sosial pasti sudah mengenal Twitter. Platform jejaring sosial yang diluncurkan sejak 2009 itu kini tengah ramai digunakan banyak orang.

Sayangnya, tak semua pengguna menggunakan Twitter dengan bijak. Banyak orang menyalahgunakan fitur yang ada untuk melakukan tindakan yang merugikan dan meresahkan orang lain.

Misalnya mengumbar ujaran kebencian, menyebarkan berita atau informasi hoaks, bahkan mengganggu serta

mengintai pengguna lain yang membuat keamanan dan kenyamanan mereka terusik.

Dalam menyikapi hal tersebut, Twitter pun menyediakan fitur blokir yang memungkinkan para penggunanya untuk mengontrol cara berinteraksi mereka dengan akun lain di platform tersebut.

Fitur ini membantu pengguna bisa membatasi akun tertentu untuk menghubungi, melihat Tweet, dan mengikuti mereka. Sehingga akun yang telah diblokir tidak dapat mengikuti Anda dan sebaliknya.

Akun yang diblokir tidak akan menerima notifikasi yang memberi tahu bahwa akun mereka telah diblokir. Namun, jika akun yang diblokir mengunjungi profil akun yang telah memblokir mereka, maka mereka akan melihat bahwa telah diblokir.

Selain itu, akun yang diblokir juga tidak bisa mengirim Direct Message, melihat daftar follower dan following, likes, media serta tweet yang ada di akun Twitter Anda.

Tweet dari akun yang diblokir pun tidak akan muncul di timeline Anda. Tapi, hal ini bisa terjadi sebaliknya jika ada seseorang yang Anda ikuti menyebut akun yang telah diblokir tersebut.

Berikut adalah tata cara memblokir akun Twitter seseorang yang dianggap meresahkan dan mengganggu kenyamanan Anda saat menggunakan platform jejaring sosial tersebut.

Memblokir dari Tweet

Klik ikon seperti panah yang terletak di bagian atas Tweet dari akun yang ingin diblokir

Klik blokir (block), kemudian pilih Blokir untuk mengkonfirmasi.

Memblokir dari profil

Buka halaman profil akun yang ingin diblokir

Klik ikon lainnya (:) pada halaman profil mereka

Pilih blokir (block) dari menu

Klik blokir untuk mengkonfirmasi

Saat mengunjungi profil akun yang telah diblokir, tombol mengikuti (follow) akan digantikan oleh tombol diblokir

(blocked). Akun yang telah diblokir masih bisa untuk dibuka kembali di kemudian hari. Adapun caranya adalah sebagai berikut.

Buka profil akun yang telah diblokir

Klik atau sentuh tombol diblokir (blocked)

Konfirmasikan keinginan Anda untuk membuka blokir akun dengan memilih buka blokir atau ya

Baca Juga: