Bupati Serahkan Madrasah Award pada MAN Koto Baru Solok

Bupati Serahkan Madrasah Award pada MAN Koto Baru Solok

Bupati Serahkan Madrasah Award pada MAN Koto Baru Solok

Bertabur prestasi sepanjang tahun 2015 membuat MAN Koto Baru Solok dianugerahi

Madrasah Award oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok. Penghargaan ini diserahkan oleh Bupati Solok H. Gusmal, SE. MM pada acara di Aula Hubbul Wathan Kantir Kemenag Kab. Solok siang ini Selasa 1/3.

MAN Koto Baru Solok meraih terbaik satu untuk Madrasah Berprestasi pada tahun 2015 disusul oleh MTsN Lembah Gumanti dan MIN Gantung Ciri.

Untuk kategori madrasah tergiat tingkat MI diraih oleh MIN Balai Pinang, MIN

Batu Bagirik dan MIS Tabek. Tingkat MTs diraih oleh MTsM Muara Panas, MTsN Talang Babungo dan MTs TI Paninggahan. Tingkat MA diraih oleh MAS Gantung CIri, MAS TI Paninggahan dan MAS PSA Sulit Air.

Untuk kategori madrasah berinovasi diraih oleh MAN X Koto Singkarak yang saat ini tengah giat-giatnya mengembangkan Adiwiyata dan baru saja dinilai tim penilai UKS tingkat SLTA Kabupaten Solok disusul oleh MTsN Koto Baru diurutan kedua dan MIN Alahan Panjang diurutan ketiga.

Bupati mengucapkan selamat untuk Madrasah yang telah memperoleh award dan tingkatkan terus prestasinya. Tak lupa Bupati mengajak madrasah yang belum meraih prestasi untuk terus berbuat hingga tahun berikutnya juga ikut berprestasi.

Gusmal juga mengatakan Pemerintahannya tak akan membedakan antara sekolah umum

dan madrasah. Kalau memang madrasah lebih baik maka akan didorong dan diberi kesempatan oleh Pemda. Untuk itu Gusmal meminta semua madrasah baik negeri atas swasta untuk terus menggali dan mengembangkan potensi untuk menuju pestasi.

Penyerahan award ini dilakukan oleh bupati siabg tadi pada acara Silaturrahmi dengan jajaran Kementerian Agama kabupaten Solok yang juga dihadiri oleh Wakil Bupati Yulfadri Nurdin.

Kakankemenag Kab. Solok H. Kardinal penilaian dilakukan oleh tim penilai Madrasah Award Kemenag Kab. Solok dengan waktu penilaian sepanjang rahun 2015 yang lalu.

 

Baca Juga :